0812 2445 1004 Jual pH Meter Bogor Supplier pH Meter Ady Water

0812 2445 1004 Jual pH Meter Bogor Supplier pH Meter  Ady Water



Fungsi dan Jenis pH Meter – Fungsi PH Meter adalah untuk mengukur pH (kadar keasaman atau basa) suatu cairan. Sebuah pH meter terdiri dari sebuah elektroda (probe pengukur) yang terhubung ke sebuah alat elektronik yang mengukur dan menampilkan nilai pH. Probe atau Elektroda merupakan anggota mutlak dari pH meter, Elektroda adalah batang seperti struktur kebanyakan terbuat dari kaca.

Prinsip kerja dari alat ini yaitu tambah banyak elektron terhadap sampel maka bakal tambah miliki nilai asam begitu pun sebaliknya, sebab batang terhadap pH meter memuat larutan elektrolit lemah.

Rangkaian pengukurannya tidak lebih dari sebuah voltmeter yang menampilkan pengukuran dalam pH selain volt. Pengukuran Impedansi input wajib sangat tinggi sebab adanya resistansi tinggi (sekitar 20 sampai 1000 MΩ).
Jenis PH Meter

PH Meter Air – kebanyakan digunakan oleh perusahaan air mineral, mereka wajib menjajakan air dengan nilai PH yang telah ditentukan departemen kesegaran , maka alat ini diperlukan guna memenuhi standar kesegaran air mineral. Untuk ukuran netral terhadap PH Meter air menunjukkan angka 7, sedang jikalau kurang dari 7 menunjukkan asam dan untuk basa menunjukkan angka lebih dari 7.
PH Meter Tanah – merupakan alat yang dipakai untuk pilih kesuburan suatu tanah. Pengaruh paling utama PH dalam tanah yaitu terhadap ketersediaan serta karakter meracun unsur semisal Al (Alumunium), Fe (besi), Mn (Mangan), Cu (seng) B (Boron). Pada sektor pertanian pengukuran PH tanah dipakai guna memonitor pengaruh praktik pengolahan pertanian.

Larangan Penggunaan PH Meter :

PH Meter ini tidak boleh digunakan untuk mengukur cairan sebagai tersebut :

Air panas dengan suhu melebihi suhu kamar sebab pengukuran jadi tidak presisi
Air Es / air dingin dengan suhu di bawah suhu kamar sebab pengukuran jadi tidak presisi
Jenis air atau cairan lainnya yang tidak masuk dalam range pengukuran dari spesifikasi alat ini

Bagian-bagian PH Meter

Sebuah proses pH meter tersusun atas lebih dari satu komponen mutlak tersebut adalah komponen-komponen tersebut diantaranya adalah:

Elektrode kaca – berguna sebagai salah satu kutub di antara dua elektrode ph meter yang tercelup ke dalam larutan. Pada ujung elektrode ini terkandung bulb yang berguna sebagai tempat terjadinya pertukaran ion positif (H+).
Elektrode referensi – berguna sebagai kutub lain selain elektrode kaca yang terendam larutan tertentu, terbentuk urutan listrik. Elektrode ini didesain memiliki nilai potensial yang tetap terhadap kondisi larutan apapun.
Termometer – Bagian sensor temperatur ini jadi satu komponen wajib pH meter, sebab nilai pH sangat dipengaruhi oleh temperatur larutan.
Amplifier – Setiap pH meter tetap membutuhkan penguat voltase atau dikenal dengan amplifier. Voltase yang dihasilkan oleh dua elektrode pH meter sangat rendah yaitu hanya kira-kira 60 mV untuk tiap tiap tingkatan nilai pH.
Mikroprosesor – berguna untuk menterjemahkan nilai voltase yang dikirim oleh amplifier jadi nilai pH. Perhitungan kompensasi nilai temperatur larutan terukur, terhitung dihitung oleh mikroprosesor ini.

Untuk informasi dan pemesanan hubungi:

022 723 8019 ( call- fax)
022 6372 4915
0821 4000 2080 (Fajri)
0812 2445 1004 (Kartiko)
0813 2259 9149 (WA)
0856 2476 9005

e-mail:
adywater@gmail.com

Kantor Pusat Bandung:
Jalan Mande Raya No. 26, RT/RW 01/02 Cikadut-Cicaheum, Bandung 40194 ( https://goo.gl/maps/fKufKpvQsASU4RnZ8 )

Kantor Cabang Jakarta 1:
Jalan Kemanggisan Pulo 1, No. 6, RT/RW 01/08, Kelurahan Pal Merah, Kecamatan Pal Merah, Jakarta Barat 11480 ( https://goo.gl/maps/vx32PQJJJec58nsj9 )

Kantor Cabang Jakarta 2:
Jalan Tanah Merdeka No. 80B, RT.13/RW.5, Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur 13830 ( https://goo.gl/maps/LGmFFYzTGeAAh1k7A )

Posting Komentar

0 Komentar

advertise